E-BOOK MEMBUAT GUI ARDUINO MENGGUNAKAN LABVIEW


LabVIEW

Selamat pagi gan...kali ini ane akan share tentang E-Book Membuat GUI Arduino Menggunakan LabVIEW. GUI (Graphical User Interface) merupakan sistem monitoring yang banyak digunakan saat ini untuk memonitoring sebuah sistem yang bekerja menggunakan tampilan grafis pada PC. Kali ini ane akan share cara membuat GUI sederhana menggunakan Software LabVIEW untuk memantau nilai tegangan pada Pin Arduino lewat Data Serial dan mengontrol Motor Servo lewat GUI LabVIEW

Arduino memiliki kemampuan untuk mengirimkan datanya dalam bentuk Data Serial, sehingga data tersebut dapat ditampilkan pada layar monitor, sedangkan LabVIEW memiliki kemampuan untuk mengolah Data Serial tersebut dan ditampilkan dalam bentuk grafis yang lebih nyata.

Ada 2 cara untuk mengkoneksikan LabVIEW pada Data Serial Arduino yaitu menggunakan LIFA (Coding satu arah hanya pada LabVIEW saja) dan VISA (Coding dua arah pada LabVIEW dan Arduino), pada kesempatan kali ini kita akan belajar membuat GUI dengan menggunakan VISA dari LabVIEW.

Dalam E-Book ini akan dibahas membuat GUI LabVIEW dari Data Serial Arduino yang meliputi materi sebagai berikut:
  • Membaca Data Serial Tunggal
  • Membaca Beberapa Data Serial
  • Menulis/Mengirim Data Serial Pada Arduino
Gimana penasarankan apa isi E-Book ini, langsung aja Download E-Booknya disini. Semoga dapat bermanfaat y. Ayo kita belajar bersama.

Related Posts:

"BAD PIGGIES" GAME LOGIKA SERU

Rovio

Selamat pagi gan kali ini ane akan berbagi tentang sebuah game seru yang dibuat oleh ROVIO (salah satu perusahaan game terkenal yang membuat game Angry Bird), yaitu game Bad Piggies, karakter dalam game ini merupakan karakter babi pada game Angry Bird. Game ini merupakan game strategi untuk membangun sebuah kendaraan yang akan membawa Pig pada garis finish. Game ini sudah ane mainin,, dijamin seru dah untuk mengisi waktu luang.

Logika sangat berperan penting dalam game ini agar temen2 dapat menyelesaikan semua misinya. game ini terdiri dari 5 macam kategori dengan beberapa level didalamnya. Jangan kawatir Game ini ringan dan cocok buat PC temen2 (gak bakalan ganggu aplikasi PC temen2 kok) terutama PC-nya anak Teknik yang Full akan aplikasi berat2 (Pengalaman pribadi, nyari game yang gak bikin laptop lemoot)...Ok biar gak penasaran ane kasih beberapa Screen Shoot-nya y.





Gimana serukan...tertarik...ok ane kasih nih Link Downloadnya...ane juga sertakan Crack-nya biar ente2 puas mainnya tanpa bayar...oke gan semoga dapat menghibur...

Related Posts:

E-BOOK COZ. JILID 1

COZ.

Selamat Pagi menjelang sahur gan..kali ini ane kan berbagi tentang E-Book COZ. (Jilid 1). Alhamdulillah E-Book ini baru selesai saya susun bulan ini, E-Book ini merupakan kumpulan dari E-Book2 berlabel COZ. yang ane post sebelumnya, karena adanya permintaan dari temen2 untuk menyusunnya jadi ane coba susun nih E-Book.

Pada E-Book ni terdapat beberapa materi tentang LabVIEW, Eagle dan CV AVR. Ok penasaran kan langsung aja download E-Booknya disini. Semoga bermanfaat ya. Minta Doanya untuk COZ. Jilid 2 ya. "Pengetahuan untuk dimanfaatkan dan disebarkan bukan untuk disimpan"

Related Posts: