"BATTLE OF SURABAYA" FILM ANIME LOKAL STANDART INTERNASIONAL

BATTLE

Selamat malem gan.. Kali ini ane akan share tentang sebuah Film Anime Lokal yang Standart Internasional yaitu "Battle of Surabaya". Sangar cak indonesia dapat membuat film anime yang diakui oleh dunia. Battle of Surabaya adalah film animasi 2D, drama, aksi dan sejarah Indonesia produksi MSV Pictures. Karya perdana sutradara muda Aryanto Yuniawan ini menampilkan tokoh dan cerita fiktif, namun berlatar belakang sejarah perjuangan bangsa Indonesia pada saat perang Surabaya 1945. Trailer film ini telah meraih beberapa penghargaan, diantaranya Most People's Choice Award IMTF (International Movie Trailer Festival) 2013 dan Nominee Best Foreign Animation Award 15th Annual Golden Trailer Award 2014.

Sinopsis Battle of Surabaya
Film ini menceritakan petualangan Musa, remaja tukang semir sepatu yang menjadi kurir bagi perjuangan pejuang arek-arek Suroboyo dan TKR dalam peristiwa pertempuran dahsyat 10 November 1945 di Surabaya.

Cerita dibuka dengan visualisasi dahsyat dari pemboman kota Hiroshima oleh Sekutu yang menandakan menyerahnya Jepang. “Indonesia merdeka, itu yang kudengar di RRI, Jepang menyerah!”, kata Musa. Tetapi langit Surabaya kembali merah dengan peristiwa Insiden Bendera dan kedatangan Sekutu yang ditumpangi oleh Belanda. Belum lagi gangguan oleh beberapa kelompok pemuda Kipas Hitam yang dilawan oleh Pemuda Republiken. Residen Sudirman, Gubernur Suryo, Pak Moestopo, Bung Tomo dan tokoh-tokoh lain membangkitkan semangat arek-arek Suroboyo & pemuda Indonesia bangkit melawan penjajahan.

Musa dipercaya sebagai kurir surat dan kode-kode rahasia yang dikombinasikan dengan lagu-lagu keroncong dari Radio Pemberontakan Rakyat Indonesia yang didirikan Bung Tomo. Berbagai peristiwa dilalui Musa sebagai kurir, kehilangan harta dan orang-orang yang dikasihi menjadi konsekuensi tugas mulia tersebut.

Cerita ini merupakan cerita adaptasi dari pertempuran 10 November di Surabaya. Selain tokoh-tokoh nyata, terdapat tokoh fiktif yang sengaja dibuat untuk memperkuat pesan yang ingin disampaikan. Pesan perang tentang semangat, cinta tanah air, dan perdamaian.

Gimana serukan...tapi sayangnya ane belum bisa share nih film, soalnya nih film memang belum rilis. tapi tenang aja, ane kasih Trailernya kok, untuk info lengkapnya bisa dilihat di website resminya battleofsurabayathemovie.com. Ane juga share film Kick Andy spesial Battle of Surabaya. Semoga untuk kedepannya anak2 indonesia dapat mengembangkan film2 animasi berbasis Nasionalisme dan Pendidikan kayak ini (hehe biar gak film hantu2 mulu yang gak ada nilai edukatifnya). Jadi tambah bangga ane jadi arek Indonesia lebih2 arek Suroboyo. Indonesia Merdeka..

Trailer Battle of Surabaya

Kick Andy Show, Mengulas tentang film Battle of Surabaya

Related Posts:

MEMBUAT APLIKASI SEDERHANA & VIRUS MENGGUNAKAN NOTEPAD (BAGIAN 1)

CODE

Selamat malem gan kali ini ane akan share tentang Bagaimana Cara Membuat Aplikasi Sederhana & Virus Menggunakan Notepad, emm sebenernya postingan ini sedikit berbahaya sih, kalo digunakan oleh orang2 yang suka jahil, tapi niatan ane cuman bagi pengetahuan kok (biar kita punya bekal agar gak jadi korban, hehehe), jadi ane gak ikut2 ya, jika salah satu source codenya disalah gunakan.

Ok gan langsung aja ane kasih ni beberapa source code untuk Membuat Aplikasi Sederhana & virus Menggunakan Notepad.
Source Code:
@echo off
title Aplikasi Kalkulator COZ.
:ulang
echo Selamat mencoba
set /p A=Masukkan Angka Pertama =
set /p B=Masukkan Angka Kedua =
set /p o=Pilih pengoperasian anda (*, +, -, /) =
set /a "jumlah" = A%o%B
echo Jumlah = %jumlah%
pause>null
goto ulang


Catatan:
Tulis Source Code diatas pada Notepad lalu Save dalam extensi .bat (contoh: kalkulator.bat), setelah itu jalankan programnya.
  • Membuat Virus agar Tombol CapsLk Terkunci (Bahaya)
Source Code:
Set wshShell =wscript.CreateObject("WScript.Shell")
do
wscript.sleep 100
wshshell.sendkeys "{CAPSLOCK}"
loop


Catatan:
Tulis Source Code diatas pada Notepad lalu save dalam extensi .vbs (contoh: virus.vbs), klik 2 kali pada file, maka komputer temen2 akan terkunci pada Mode Capslock. Untuk menghentikannya, hapus file tersebut lalu Restart komputer temen2.
  • Membuat Komputer Mati Otomatis (Berbahaya)
Source Code:
@echo off
shutdown -s -t 3600 -c "Komputer anda akan shutdown 1 jam kemudian"


Catatan:
Tulis Source Code diatas pada Notepad lalu save dalam extensi .bat (contoh: virus.bat), klik 2 kali pada file, maka komputer temen2 akan mati secara otomatis setelah 1 jam (1 jam = 3600 s, codingan ini bisa diubah sesuai waktu yang diinginkan). Penjelasan Algoritmanya adalah sebagai berikut:
-s : Untuk melakukan shutdown otomatis
-r : Apabila -s di atas tadi diganti dengan -r maka komputer akan restart otomatis
-t : Waktu dalam satuan detik (silahkan tentukan)
-c : Pesan yang akan muncul nantinya.

Gimana serukan..untuk Source Code yang lain akan ane share pada postingan selanjutnya.. oh ya untuk menjalankan Aplikasinya temen2 harus menghilangkan contreng pada Hide Extension for Known File Types, caranya adalah klik Organize (pada pojok kiri atas windows) > Folder and Search Options > View. Ok gan Selamat Belajar. Jangan lupa share artikel ini jika temen2 menyukainya. Terimakasih atas kunjungannya.

Related Posts:

E-BOOK TUTORIAL PEMROGRAMAN DASAR ARDUINO

Arduino

Selamt pagi gan..pagi yang cerah untuk berbagi ilmu nih.. Untuk kali ini ane akan share tentang salah satu E-Book COZ. tentang Tutorial Pemrograman Dasar Arduino. Ok basa basi dulu, siapa sih yang ndak kenal dengan Arduino (tapi banyak juga sih yang gak mengenalnya, tapi ane yakin anak teknik pasti sangat familiar dengan Arduino). Arduino merupakan salah satu Microcontroller yang mempunyai bahasa oemrograman sendiri yang Open Source (Rangkaian dan Codingannya banyak yang share dan siapa saja boleh memproduksinya). Bahasa Arduino memang didesain sedemikian rupa agar mudah untuk memahaminya bahkan untuk yang masih baru belajar bahasa pemrograman sekalipun. Tapi kita perlu juga untuk memahaminya, mengingat banyak tutorial yang ada hanya berbahasa inggris.

Untuk itulah ane membuat sebuah E-Book mini ini, yang berisi tentang Algoritma dan beberapa proyek Arduino dalam bahasa Indonesia dengan ulasan yang Singkat Padat dan semoga Jelas. Emm penasaran apa aja isi dari E-Book ini, ok kita intip yuk. Isi dari E-Book ini meliputi:

Gimana seru kan...pasti penasaran. Oke dah ini akan ane share.. E-Booknya bisa didownload DISINI ato DISITU. Jika ente merasa artikel ini sangat membantu silahkan di share..biar semua orang juga bisa belajar. Ok gan semoga bermanfaat ya. Terimakasih atas kunjungannya.

Related Posts:

MEMBUAT APLIKASI SEDERHANA BERBASIS C/C++

CODE

Selamat malem gan kali ini ane akan posting tentang Membuat Aplikasi Sederhana Berbasis C/C++, em siapa yang gak kenal dengan bahasa C/C++, keduanya merupakan Bahasa Pemrograman yang lumayan tua tapi tetep EXIS hingga saat ini, kedua bahasa tersebut merupakan pelopor dari bahasa pemrograman yang lain salah satunya adalah Java, gimana super kan.

Untuk kali ini ane akan berbagi beberapa algoritma untuk membuat aplikasi berbasis C/C++. Emm penasaran aplikasi apa aja yang akan ane share kali ini ?, Ok dah langsung aja ane akan share ilmunya. Silahkan download Algoritmanya DISINI ato DISITU. Emm biar gak penasaran kita intip dulu apa sih isi E-Book yang akan ane kasih, Adapun isinya adalah sebagai berikut:

Gimana seru kan. Tapi buat yang pemula gimana ?, Bisa paham gak ama Algoritmanya ?. Tenang aja ane juga ulas secara Singkat Padat dan Jelas kok Algoritmanya, dijamin buat yang NewBie pun bisa faham. Ok dah semoga bermanfaat ya artikelnya, jangan lupa Share Artikel ini bila ente anggap sangat bermanfaat, gak da salahnya kan berbagi ilmu ama orang lain. Terimakasih atas kunjungannya.. Ok Selamat Belajar Vroh...

Related Posts:

CARA MEMBUAT GUI LABVIEW + ARDUINO DARI SENSOR COMPASS HMC5883L

Sensor HMC588L

Selamat malem gan.. Maaf lama udah ane gak posting nih blog.. biasa akhir2 ni ane lagi banyak kegiatan (hehe sok sibuk ni ye).. oke langsung aja, untuk kali ini ane akan posting tentang Cara Membuat GUI LabVIEW + Arduino dari Sensor Compass HMC5883L. Ini merupakan pengembangan dan implementasi dari postingan ane yang lalu mengenai E-Book Membuat GUI Arduino Menggunakan LabVIEW. Oke langsung aja, untuk tampilan GUI-nya (Front Panel LV) seperti gambar dibawah ini.


 Untuk tampilan Block Diagram LabVIEW-nya seperti gambar dibawah ini.


Gimana super kan. Ok untuk prinsip kerjanya adalah sebagai berikut; data 3 Axis dan Sudut yang dihasilkan oleh sensor akan diolah oleh Aduino, lalu dikirim ke LabVIEW dalam bentuk Data Serial yang siap untuk diolah dan ditampilkan oleh LabVIEW. Selain ditampilkan data tersebut juga akan di simpan dalam datalogger .txt, jadi sebelumnya kita harus menyiapkan terlebih dahulu file .txt-nya


Untuk menggunakannya silahkan Upload Coding Arduino lalu Atur COM dan Baudrate (Default 9600) pada LabVIEWsesuai settingan pada arduino, beri nilai pada Time Sampling (yang ane gunakan biasanya 30) lalu pilih tempat penyimpanan dataloggernya. Terakhir jalankan programnya. Putar2 sensor kompasnya, maka GUI kompasnya akan berputar, dijamin seru dah.

Keterangan Tambahan:
  • LabVIEW yang ane gunakan adalah LabVIEW 2013 (bisa temen2 Download di webnya NI), biasanya untuk buka dari versi dibawahnya itu tidak bisa. Solusinya, temen2 bisa buat dari awal lagi dengan mengikuti gambar Front Panel dan Block Diagram yang ane share diatas.
  • Perlu install LabVIEW Robotic untuk GUI Kompassnya (bisa temen2 Download di webnya NI). Solusinya, temen2 bisa pake Knob untuk menampilkan sudut 0 - 360 derajat dengan arah Utara terletak pada sudut 0/360 derajat dan berputar searah jarum jam untuk sudut lainnya.
  • Baca terlebih dahulu comment yang ada pada codingan Arduino, adakalanya temen2 akan diminta untuk mengubah coding agar kompas lebih presisi.
  • Untuk sensor kompas ane beli di kf-tronik.blogspot.com. ato temen2 bisa beli di toko2 elektronik soft lainnya.
Untuk Videonya bisa dilihat disini:

Gimana serukan.. Ini ane share Codingan Arduino dan LabVIEW nya.. Sip2 selamat belajar.. Semoga bermanfaat.

Related Posts: