TUTORIAL CARA KONFIGURASI MODUL RF 9XTEND 900MHZ

DIGI

Selamat pagi gan, kali ini ane akan kembali berbagi sesuatu di blog ini, Emm bermula dari kerja praktek yang mana ane dikasih tugas untuk mensetting Modul Radio untuk pesawat tanpa awak yang belum pernah dipakek sebelumnya di perusahaan itu yaitu Modul RF 9XTend 900Mhz. Yup2 awalnya sih bingung soalnya diinternet hampir belum ada yang bahas. Setelah ane utek2 akhirnya ketemu driver, software dan cara settingannya. Dari situ ane berfikir untuk membuat tutorialnya dalam bentuk bahasa indonesia. yah semoga aja dapat bermanfaat biar gak bingung2 seperti ane hehe.

9XTend 900MHz
Modul Radio 9XTend 900MHz

XCTU
Software XCTU

Emm modul radio ini memiliki banyak kelebihan dari pada modul yang serupa seperti 3DR, mulai dari jangkauan jarak yang mencapai lebih kurang 20 mil, TX Power mencapai 1 Watt dan kecepatan dan transmisi data yang lebih stabil, serta lebih tahan pada interfrensi sinyal. dan modul ini sangat cocok untuk sistem transmisi data pada Drone atau Pesawat Tanpa Awak. Yup2 kali ini ane akan share tentang langkah2 penggunaan modul 9XTend 900MHz serta datasheetnya. Yup2 Semoga aja dapat bermanfaat ya... Ok jangan lupa share y..


Related Posts:

E-BOOK CARA MENGONEKSIKAN LABVIEW DENGAN OSCILLOSCOPE TEKTRONIX TDS2012C

LabVIEW
Selamat pagi gan lama ane gak post nih blog, solanya ane masih disibukkan dengan Kerja Praktek Gan dan parahnya disini Internetnya rada Lemot2 gitu hehehe, Ok sesuai dengan janji ane di grup kemaren, hari ini ane akan share pengetahuan di blog nie. Yup2 untuk materi kali ini kita akan belajar cara mengoneksikan LabVIEW dengan Oscilloscope buatan Tektronix tepatnya type TDS2012C.
Tektronix TDS2012C
Oscilloscope Tektronik TDS2012C 

Hampir semua hardware buatan Tektronix bisa dikoneksikan di LabVIEW sehingga datanya bisa kita tampilkan bahkan bisa kita kontrol lewat LabVIEW. Untuk prinsipnya sama dengan VISA biasa, data yang diambil dari hardware adalah data serial yang kemudian diolah oleh LabVIEW dengan fungsi khusus bawaan Driver Tektronik. Pada kesempatan kali ini ane menggunakan Oscilloscope type TDS2012C. Untuk type yang lain hampir sama caranya, kita hanya butuh Driver yang sesuai, kemudian tinggal Plug maka driver tersebut akan terbaca dan dapat diakses oleh LabVIEW. Emm biar gak lama2 ane langsung share aja Ebook tentang Langkah - langkah untuk mengoneksikan LabVIEW dengan Oscilloscope TDS2012C. Tutorial ini bisa temen2 kembangin kok sesuai kebutuhan temen2, Ok gan selamat belajar semoga dapat bermanfaat y. Jangan lupa share ya biar banyak yang tau. Terimakasih atas kunjungannya.

Related Posts: